Minggu, 14 November 2010

Source, Belajar Bisnis Properti

Satu langkah pertama adalah satu langkah yang berat dan penting untuk 1000 langkah kita berikutnya. Belajar bisnis, langkah pertamanya adalah niat yang kuat, kemudian mulai mencari sumber pembelajaran yang tepat, tutor yang hebat.

Perkembangan teknologi internet, memungkinkan untuk mendapatkan informasi mengenai bisnis properti dari internet, seperti informasi seminar, workshop, pelatihan dan sebagainya. Juga artikel-artikel (yang menurut penulis adalah cuplikan dari materi seminar, ebook, atau buku yang diterbitkan beberapa coach bisnis properti)

Berikut ini list beberapa sumber belajar yang penulis peroleh via internet, berupa link seminar atau personal yang menyelenggarakan seminar atau pelatihan mengenai bisnis properti. :

  1. Property University. Disini banyak sekali orang terkenal yang menjadi coachnya (Aryo Diponegoro dkk)
  2. Yuk, Bisnis Property. Adalah milist yang dikoordinator oleh Aryo Diponegoro. Banyak artikel, tools bisnis property dari mas Aryo, juga pelaku bisnis properti yang sudah berpengalaman, seperti Ari Wibowo, Angga Chen, dan banyak lagi yang lain. Cocok sebagai "cangkrukan" untuk menggali ilmu, dan share secara gratis, dan sapa tau bisa mendapatkan opportunity di sana.
  3. The Property Developer. Adalah website yang menyediakan e-book yang ditulis oleh Aryo Diponegoro. Kebetulan penulis juga sudah membeli e-booknya :)
  4. Perguruan Kungfu Properti. Dengan Seminar "Gampang Menjadi Developer" yang dikelola oleh praktisi Property Ari Wibowo yang memiliki pendekatan yang khas dan unik. Bisa di cek pada blognya yang berisi tips - tips dengan bahasa yang sangat menarik dan mudah dipahami.
  5. Property Cash Machine(PCM). Seminar untuk menjadi INVESTOR PROPERTY, yang dikelola oleh Joe Hartanto yang menulis buku dengan judul yang sama. Berbeda dengan beberapa source di atas, karena PCM ini lebih pada investasi bukan sebagai developer property.
  6. Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang. Pembicaranya adalah Cipto Junaedy, yang juga menerbitkan buku dengan judul yang sama dengan seminarnya.
  7. Beli Property Tanpa Uang. Sebuah seminar dan pelatihan yang menawarkan cara benar beli property tanpa uang oleh Ridwan Raharjo, SSi.
Dari list di atas, penulis sudah membeli beberapa buku dan ebook, serta bergabung dengan milist. Sedangkan untuk mengikuti seminar adalah langkah berikutnya yang ingin penulis lakukan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda sekalian.

1 komentar: