Rabu, 24 November 2010

Sukses, Jadi Agen Properti

Ingin bisnis broker anda langgeng dan jalan terus......

dan selalu dapat listing dengan mudah, ngga perlu keliling-keliling dari satu perumahan ke perumahan lain dan baca iklan baris tiap hari di koran????

Caranya mudah bagi anda yang lagi menggeluti bisnis broker property,

sebenarnya RAHASIA UTAMA DARI PARA TOP BROKER di INDONESIA hanya pada DATABASE KLIEN saja.

Saya sendiri belajar dan melihat langsung cara kerja top-top broker property yang ada di kota saya (dan kebetulan top-top broker di kota surabaya ini juga termasuk dalam jajaran THE BEST BROKER di INDONESIA Versi ERA).

cara kerja mereka sederhana :

1. mereka JARANG bahkan tidak pernah lagi melihat koran atau berkeliling mencari listing untuk dijual. mereka bisa begitu sebab database klien mereka sangat kuat.

artinya bahwa mereka selalu membawa satu buku yang berisi data-data klien atau orang-orang yang pernah berhubungan dengan mereka.

dan setiap kali ada misalnya launching produk baru dari developer dan kebetulan mereka diajak untuk memasarkan. mereka sudah tidak bingung harus jual kemana tuh barang dari developer.

seringkali saya melihat mereka, cukup hanya buka buku 'sakti' mereka dan mulai menelepon satu per satu dari nomor urut satu sampai selesai klien-klien itu, baik sekedar menginformasikan ataupun berusaha menjualnya. dan dari situ transaksi mereka ada.

seringkali juga mereka bercerita bahwa, kalaupun klien mereka tidak membeli produk yang mereka tawarkan biasanya sih klien ini (karena hubungan yang baik) akan mereferkan ke saudara atau rekan si klien yang butuh produk yang ditawarkan oleh si broker ini.

Begitu pula masalah listing, seringkali saya melihat mereka dihubungi langsung oleh klien mereka yang perlu bantuan mereka untuk menjualkan propertynya. jadi listing terus mengalir tanpa perlu keliling dari satu komplek perumahan ke perumahan lain atau baca koran untuk hunting rumah dijual......

INTI KESUKSESAN SEORANG BROKER PROPERTY SALAH SATUNYA TERLETAK PADA DATABASE KLIEN ANDA. Kadang tidak perlu ratusan. mungkin puluhan tapi ketika database anda sangat berkualitas (artinya mungkin klien-klien anda adalah orang berduit) maka secara singkat komisi anda akan meningkat pesat pula.

JADI jika ingin sukses berbisnis broker property...SEGERA ISI Buku 'SAKTI' Anda dengan DATABASE KLIEN. sehingga kapanpun anda perlu anda tinggal menghubungi dan kapan pun mereka perlu maka mereka akan menghubungi anda.

JIka anda tidak punya list database klien, MAKA JANGAN HARAP ANDA AKAN MENUAI KOMISI DALAM BISNIS INI. semakin bagus data base anda, maka semakin besar komisi anda dan semakin mudah anda menjalankan bisnis ini.

Membangun database klien bukan pekerjaan satu hari MELAINKAN PEKERJAAN SELAMANYA.......selamanya maksudnya selama anda berkarier dalam bisnis ini.
setiap hari anda berhubungan dengan orang dalam bisnis ini, selalu jangan lupa minta kartu namanya, catat data mereka dan point of interest apa dari orang itu.

maksudnya point of interest disini adalah: keistimewaan orang itu baik dari segi profesi, kemampuan finansial dan lainnya. misal dia seorang CEO perusahaan, masukkan dalam catatan anda, atau dia seorang investor, atau seorang kontraktor,atau bahkan dia istri orang kaya mungkin. catat semuanya sebagai bahan referensi anda.

OK. jadi MULAILAH MEMBANGUN DATABASE KLIEN ANDA HARI INI, dan tanpa terasa jika anda setia melakukannya maka anda akan MENUAI KEBERHASILAN DI MASA YANG AKAN DATANG.

BISNIS BROKER PROPERTY ADALAH BISNIS KESABARAN DAN KEJUJURAN

OK.Sukses selalu!

TANYA JAWAB KALO MAU BELAJAR JADI AGEN PROPERTI


PERTANYAAN

Aku mau belajar jadi agen properti dengan modal dengkul nih ..maklum wong kere ..

1. Gimana caranya mengajak penjual rumah, supaya rumahnya bisa kita bantu pasarkan, dengan kita sebagai agennya. ?

2. Kalo agen properti untuk biaya iklan rumah itu kita minta atau bebankan ke penjual atau pemilik rumah atau kita harus modalin dulu. ?

3. Info apa saja yang diperlukan dari pemilik rumah sebagai bahan pegangan kalo ada orang yang tanya ?

4. Nomor Kontak Telpon pada Pengumungan rumah jualnya bagusnya nomor saya atau pemilik rumah ?

Sekian dulu..
Semoga semuanya suhu tambah sukses
Salam


JAWABAN

1. Gimana caranya mengajak penjual rumah, supaya rumahnya bisa kita bantu pasarkan, dengan kita sebagai agennya. ?

jawab : caranya tanya lansung ke pemilik apa mereka mau pake jasa agen atau ngak kalo mau tanya kira2 komisi berapa persen yang akan diberikan jika rumah terjual. kalo ngak mau pake jasa agen cari lagi rumah yang mau....

2. Kalo agen properti untuk biaya iklan rumah itu kita minta atau bebankan ke penjual atau pemilik rumah atau kita harus modalin dulu. ?

jawab : kita yang harus modalin dulu. ada juga yang bagi dua dengan kantor atau kantor yang bayar.

3. Info apa saja yang diperlukan dari pemilik rumah sebagai bahan pegangan kalo ada orang yang tanya ?

jawab : info luas tanah,bangunan,kamar tidur,kamar mandi, berapa lantai, hadap mana, listrik,telp,ac, bangunan berapa lama.mau dijual berapa.dll

4. Nomor Kontak Telpon pada Pengumungan rumah jualnya bagusnya nomor saya atau pemilik rumah ?

jawab : tentu saja no agen donk. kalo nomor pemilik buat apa agen hehhehe , dan kalo pasang iklan jangan masukan alamat secara lengkap
tapi garis besar aja. kalo ampe kasih alamat lengkap dan no. berarti bukan iklan promosi lagi namanya tapi iklan informasi


PERTANYAAN SEPUTAR MENJADI AGEN PROPERTI


Bro numpang tanya ya...soalnya ane tertarik banget nih buat jadi agen peroperti

1 kalau mau jadi agen properti franchise ( era ,raywhite dll ) itu biasanya syaratnya apa sih ???

2 berapa % komisi yang didapatkan setiap menjual properti ( untuk agen franchise) ?

3 tugas agen properti itu apa aja sih ? selain mempertemukan penjual dengan pembeli ? , untuk    surat2 rumah dan KPR apa kita juga yang urus ?

4.Untuk listing propertynya itu biasa kita cari sendiri / sudah disediakan oleh franchise propertinya / bisa bagi2 listing dengan agen lainya ?



Ada di depan semua,
  1. syarat tergantung dari kantor broker yang bersangkutan, silahkan hubungi kantor broker terdekat 
  2. komisi bervariasi, biasanya 1-3% untuk jual beli sedangkan sewa 5% dari NILAI TRANSAKSI bukan Dari HARGA PENAWARAN 
  3. Tugasnya SEMUA, HARUS SERBA BISA, dari masalah legalitas, sampai ngurus listrik yang diputus, air mati, TELP dicabut, sampe masalah service antar jemput klien ......... 
  4. Untuk listing sudah banyak tersedia di kantor, tapi itu milik rekan kita, jadi kalo closing ya komisi dibagi 2 dengan pemegang listing, kalo mau komisi FULL cari listing sendiri dan jual sendiri. Kantor juga biasanya dapat proyek PRIMARY milik developer, kita bisa bantu jualkan lewat pameran biasanya, bagi pemula disarankan join dengan kantor broker yang punya banyak proyek primary agar memudahkan closing kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar